Download Aplikasi SantriLampung.
You may want to read this post:
You may want to read this post:

Kesempurnaan Dunia



Wahai jiwa-jiwa yang sedang mengembara, berkelana mencari ujung dari segala ujung dunia yang tak bertitik itu, dengarlah aku.

Aku tinggal di hamparan sebuah daratan yang paling tidak sempurna, aku seorang anak manusia yang terbentuk dari gumpalan kabut putih dan unsur-unsur yang membingungkan. Aku bergerak pada dunia-dunia yang telah berakhir, dan mimpi yang telah direncanakan, serta pandangannya yang telah digulung dan didaftar.

Kebajikan mereka dihitung, Dosa mereka ditimbang, dan meskipun sampai sesuatu yang tak terhitungpun apabila melewati cahaya senja baik dosa maupun kebajikan semuanya direkam dan didata. Ada siang dan malam hari yang dibagi dalam musim yang dibuat dan diperintah oleh aturan yang tidak bisa diragukan keakuratanya.

Untuk makan, minum, tidur, menutupi ketelanjangan seseorang dan kemudian akan menjadi khawatir dengan waktu.

Untuk bekerja, bermain, berdendang, berdansa dan masih saja berbohong saat jam menunjukan waktu.

Untuk memikirkan, merasakan dan selanjutnya berhenti berpikir dan merasa ketika bintang tertentu muncul dari balik cakrawala.

Untuk merampok tetangga dengan senyuman, memberikan hadiah dengan sebuah lambaian tangan yang ramah, memuji dengan bijaksana, menyalahkan dengan kewaspadaan, menghancurkan sekeping jiwa dengan sebuah kata, membakar tubuh dengan sebuah tarikan nafas, dan mencuci tangan saat hari kerja usai.

Untuk mencintai sesuai aturan yang ditetapkan, menghibur diri seseorang terbaik dalam sebuah sikap yang penuh kedewasaan, beribadah secara tepat, bersekongkol dengan cerdik bersama para setan, dan melupakan seluruhnya seolah ingatannya telah sirna.

Untuk berbahagia dengan sebuah semangat, merenung dengan penuh pertimbangan, menikmati kebahagian yang manis, mendapatkan kemuliaan dan kemudian mengosongkan piala sehingga esok bisa terisi kembali.


Segala hal ini ya Allah ya Rabb,

Diyakinkan dengan pemikiran yang matang, dilahirkan oleh ketentuan, dipelihara dengan kepastian, diperintah oleh sebuah ketentuan, diarahkan oleh alasan, dan kemudian dibunuh dan dikuburkan setelah ada metode perkiraan. Dan bahkan sampai pada pusara mereka membisu dalam jiwa insan, diberi angka dan tanda.

Ini dunia yang sempurna, sebuah dunia yang hanya mengenal kebaikan, dunia dari keagungan yang menakjubkan, buah-buahan ranum dipertamanan Tuhan, Allah, sang maha pencipta dan pemelihara alam semesta.


Namun, mengapa aku harus berada disini?

Aku hanyalah benih hijau dari nafsu yang tak terpenuhi, badai topan menggila yang tidak berusaha mengelana ke ujung barat atau ujung timur, dan bongkahan hitam dari planet yang terbakar.


Allah,

Segala puji dan syukur yang terpanjatkan atas kasih sayang dan kepemaafanmu dalam menuntun hamba dan jiwa-jiwa yang mengembara tak tentu arah itu.
Alumni Universitas Islam Negeri Lampung.
You may want to read this post:
You may want to read this post: