Download Aplikasi SantriLampung.
You may want to read this post:
You may want to read this post:

Yang dariNya pasti baik



Sahabat, tidak ada kenyataan yang pahit jika kita selalu yakin bahwa setiap urusan tak pernah lepas dari kehendakNya. Meluahkan keluh kesah mungkin melegakan hati, tapi bukan selalu menjadi solusi. Mengeluh di tempat yang salah pun justru akan menambah masalah dan semakin membuat gundah bukan? 


Setiap hal manis tak akan abadi, begitupun yang pahit. Yang perlu kita lakukan adalah menyeimbangkan perasaan ketika menghadapi keduanya. Seimbangkan segalanya dengan syukur dan sabar. Selalu melihat ke sekeliling. Bahkan sesekali lihatlah ke masa-masa yang telah berhasil kita jalani. Rasa syukur akan menjadi penawar hati ketika kenyataan pahit melanda. Dan sabar akan menjadi penguatnya. Sabar ketika bahagia agar tidak takabur. Sabar ketika berjumpa lara agar tak putus asa. 


Belajar untuk selalu membersihkan hati. Karna terkadang banyak hal terasa pahit karna kita terlalu sibuk membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain. “وما عند الله خير” kalimat ini Allah sebutkan beberapa kali dalam Al-Qur’an. Jika Allah saja berkali-kali mengingatkan kita, mengapa pula kita masih ragu? Yakinlah bahwa segala hal yang datang dari sisi Allah itu baik. 



Alumni Universitas Islam Negeri Lampung.
You may want to read this post:
You may want to read this post: