Download Aplikasi SantriLampung.
You may want to read this post:
You may want to read this post:

Ingatlah Dosa raih Tawadhu



Sahabatku yang budiman, Sadarlah bahwa sesungguhnya kita ini adalah pendosa, kita tidak lepas dari berbuat salah dan dosa setiap saatnya baik kepada sesama makhluk atau kepada sang kholiq. Ada dosa yang sengaja kita perbuat ada dosa yang tidak sengaja kita perbuat, ada dosa yang kita sadari, ada dosa yang tidak kita sadari. 


Namum selama nafas kita masih berhembus jangan pernah putus asa dari Rahmat Allah. Dari ampunan Allah, dari kasih sayang Allah, ingat lah sesungguhnya tidak ada Tuhan yang berhak untuk di sembah dan di mintak-i pertolongan melainkan hanya Allah yang maha awal maha akhir, maha hidup maha berdiri dengan sendirinya.


Perbanyak lah memohon ampun kepada Allah dengan istighfar dimanapun kita berada baik dalam keadaan duduk berdiri berjalan atau berbaring dan ingat lah jangan pernah tinggalkan sholat.


Berbuat baiklah kepada siapapun 


Nabi Muhammad Shalallahu alli wasallam pernah bersabda: setiap perbuatan baik kepada tiap-tiap mahluk yang bernyawa ada pahala nya 


Berbuat baiklah karena Allah 


Jangan pernah meremehkan kebaikan sekecil apapun kebaikan itu, karena itu adalah kebaikan. Dan jangan pernah meremehkan dosa sekecil apapun dosa itu iya adalah dosa. 


Jalan hidup ini tidak lain hanyalah sabar dan tawakal 


Tawakal ( berserah diri sepenuhnya hanya kepada Allah ) 


Satu hal yang jangan pernah di tinggalkan. Satu hal itu adalah istifar ( astaghfirullah ) istighfar itu adalah memohon ampun kepada Allah atas segala kesalahan kita baik yang kita sengaja maupun yang tidak kita sengaja, baik yang kita sadari maupun yang tidak kita sadari.



Semoga menjadi nasihat.

Alumni Universitas Islam Negeri Lampung.
You may want to read this post:
You may want to read this post: